Kenangan! Kapan Bisa Nikmati Vietnam Coffee Drip Lagi? - Foodies Apa Aja

Selasa, 31 Maret 2020

Kenangan! Kapan Bisa Nikmati Vietnam Coffee Drip Lagi?

Sobat Foodiess how are ya doing? semoga masih tetap semangat menjalani kehidupan ini meskipun lagi ribet karena Dunia sedang tidak aman akibat dilanda virus yang sangat berbahaya yaitu virus Corona alias Covid-19, sudah banyak orang yang sudah terjangkit virus ini, di Indonesia sendiri penyebaran virus Corona ini sudah ditetapkan sebagai KLB (Kejadian Luar Biasa) loh sobat.
Nah dampaknya untuk di Kota Pontianak sendiri sudah mulai terasa, karena Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kini sudah mulai menetapkan Physical Distancing yang artinya semua kegiatan berkumpul orang dalam jumlah banyak dilarang, di Kota Pontianak tempat berkumpul yang paling banyak orangnya adalah.......ada yang tau? yak tepat sekali itu adalah Warkop (warung kopi), dalam masa pandemi virus Corona ini semua pengusaha warkop diwajibkan untuk melarang pembelinya nnongkrong di warkop, dan kalau bisa menutup usaha warkop mereka untuk sementara waktu.
 
Vietnam Coffee Drip dari Warkop Aming

Lalu kaitannya dengan tulisan saya kali ini apa? ya ada sobat, yaitu saya akan coba membagikan kenangan saya saat menikmati Vietnam Coffee Drip dari Warkop Aming yang legendaris hanya buat sobat sekalian yang saat ini lagi #Dirumahaja.
  Vietnam coffee drip dari Warkop Aming  

Mendengar kata Vietnam Coffee Drip tentunya sobat akan mengingat kasus pembunuhan dengan menggunakan sianida pada beberapa tahun silam, berkat kasus tersebut Vietnam Coffee Drip pun menjadi lebih terkenal bahkan banyak orang yang merasa penasaran untuk mencicipi rasa serta sensasi menikmati kopi tetes ini, saya sendiri juga begitu sobat jadi penasaran untuk ikut mencicipi aroma serta nikmat Vietnam Coffee Drip ini.
Namun di Kota Pontianak sendiri tidak banyak tempat yang menyajikan Vietnam Coffee Drip ini, namun meskipun tidak banyak namun ada warkop yang bisa disebut sebagai salah satu warkop legendaris di Kota Pontianak yaitu Warkop Aming, saya yang penasaran, mencoba mencicipi Vietnam Coffee Drip ini di Warkop Aming yang berlokasi di Transmart Kubu Raya fyi saja sob Warkop Aming ini sudah memiliki banyak cabang, nah salah satu cabangnya adalah yang bertempat di Transmart Kubu Raya ini sob.
 
Proses ngedripnya yang bikin seru

 
Vietnam Coffee Drip yang disajikan di Warkop Aming ini memiliki 2 varian sobat, yaitu yang versi panas atau yang versi dingin nah pada kesempatan tersebut saya mencoba mencicipi versi dingin dari kopi tetes ini sobat.
Sabar menunggu demi mencicipi nikmatnya kopi tetes

Sobat Foodies yang saya cintai, bagi kalian yang tidak sabaran Vietnam Coffee Drip bukan kopi yang cocok untuk kalian, karena untuk menikmati 1 gelas Vietnam Coffee Drip ini dibutuhkan waktu hingga 5 menitan untuk menyelesaikan semua tetesannya, namun bagi saya sendiri proses menunggu setetes demi setetes masuk ke dalam gelas menjadi proses yang sangat mengasyikan ditambah lagi aroma yang keluar dari setiap tetesan sungguh sangat menenangkan hati (dasar penikmat kopi akut).
Setelah semua tetesannya masuk ke dalam gelas barulah kita bisa meminum Vietnam Coffee Drip ini, oh ya sobat foodies rasa dari kopinya tidak terlalu kuat namun aroma dari kopinya sangat wangi dan nendang banget sobat, dan seperti yang sudah sobat lihat pada gambar dibagian dasar gelas terdapat krimer kental manis yang akan membuat rasa kopinya semakin enak.
 
Setelah menunggu ini hasil akhirnya

 
Oh ya sobat bagi saya sendiri merasakan rasa dari Vietnam Coffee Drip ini seperti kopi susu dikasi es (dasar lidah kampungan hehe), namun dengan kopi yang lebih strong, dan sensasi tetesan kopi yang bikin kopinya jadi lebih kuat.
Konklusi

Ya overall sebenarnya Vietnam Coffee Drip ini lebih menawarkan sensasi penyajian dan kopi yanh lebih nendang dibandingkan dengan kopi saring dan kopi tubruk, namun demi bisa dinikmati banyak orang yang bahkan bukan seorang penggila kopi maka ditambahkanlah krimer kental manis sebagai pemanis.
Ya overal menikmati Vietnam Coffee Drip ini memang menyenangkan sambil duduk santai bercengkrama menikmati sore hari yang indah, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa kembali menikmati indahnya hari ini ya sobat, sampai jumpa ditulisan saya berikutnya.

Silahkan komentari tulisan saya dengan bahasa yang sopan ya sobat, karena tak baik berbicara kasar di depan makanan
EmoticonEmoticon