Yam Mi, Sensasi Gurih dan Lezat dari Mi Tanpa Kuah - Foodies Apa Aja

Jumat, 01 Februari 2019

Yam Mi, Sensasi Gurih dan Lezat dari Mi Tanpa Kuah

Hey Hey Hey foodies kembali lagi dengan saya disini di foodiesapaaja, kali ini kita akan membahas mengenai menu yang selalu kita cicipi hampir setiap saat, loh emangnya apa yang kita cicipi setiap saat? Apalagi kalau bukan MI, ya sobat bayangkan saja, lagi stress sobat pasti makan mi, lagi sedih makan mi, bahagia makan mi, cuaca panas makan mi, cuaca dingin makan mi, nah bayangkan mi sudah menjadi bagian dan way of life kita sob, namun mi yang akan saya bahas lebih menarik dari sekedar mi instan yang berbeda cuma dibumbunya saja.



Tampilan Yam Mi

Yang saya akan bahas lebih dari itu sobat yaitu Yam Mi, atau Yam Min ya olahan mi yang satu ini merupakan kebanggaan dari etnis tionghoa, yam mi sendiri merupakan variasi olahan bakmi tapi bedanya sendiri Yam mi ini disajikan hampir tanpa kuah, jadi bisa dibilang Yam Mi sendiri merupakan olahan mi yang ditemukan oleh orang yang galau, loh kok bisa? Karena Yam Mi sendiri dibilang mi goreng juga bukan, dibilang mi kuah juga bukan, galau banget kan….hehehe, saya sendiri suka beropini bahwa mi goreng instan yang kita makan saat ini terinspirasi dari Yam Mi loh, karena proses membuat Yam Mi sama dengan Mi Goreng Instan, yaitu rebus mi-nya dan kemudian saring dan tambahkan bumbu dan bahan-bahan tambahan.

Yam Mi khas Bakmi Joko

Untuk di Pontianak sendiri saya terbilang sangat jarang menikmati Yam Mi, namun ada tempat yang menjual Yam Mi yang saya rekomendasikan untuk sobat sekalian, yaitu Bakmi Joko yang terletak di Jalan Setia Budi, Gg. Haji Abbas Pontianak, ya sebenarnya Bakmi Joko ini sudah pernah saya tulis di blog reviewapaaja, namun berhubung disana sudah tidak ada tulisannya maka saya kembali mempromokan Bakmi Joko di blog ini haha.

Tekstur mi yang enak banget sob

Yam Mi disini bisa dibilang sangat otentik, dengan mi yang lembut dan dimasak dengan pas, namun Yam Mi kayaknya bukan menu yang menjadi daftar favorit saya karena, saya lebih suka Bakmi Pangsit kuah, namun terkadang kepingin juga merasakan Yam Mi, nah jeleknya saya saat mencicipi Yam Mi ini adalah saya menambahkan terlalu banyak cabai, saos, jeruk, dan kecap yang bahkan mampu menjadi kuah di Yam Mi itu sendiri, padahal Yam Mi yang disajikan disini memiliki berbagai macam bahan tambahan atau kerennya disebut topping seperti potongan ayam, bakso, jamur, daun bawang, kecambah (toge) dan pangsit yang apabila dimakan tanpa tambahan sudah enak, ya namun ini selera saya sobat tidak menyalahkan saya dong.
Masih tekstur mi

Yum sobat

Untuk mi-nya sendiri Yam Mi ini memiliki mi yang best alias top markotop karena lembut dan gurih, dan dikombinasikan dengan topping yang ada Yam Mi ini terasa menyatu dengan pasnya, satu elemen lain yang saya rasakan pas adalah kecambah (togenya) yang kriuk-kriuk bikin lidah bergoyang-goyang sob.

Toppingnya menggodakan sobat

Untuk topping lainnya saya juga sudah cukup pas, ayamnya enak dan gurihhhhh, ditambah jamur hmmm yummy, namun saya sedikit merasa kecewa sob karena jumlah toppingnya cukup sedikit untuk porsi biasa, namun sobat bisa memesan yang porsi jumbonya untuk penambahan porsi yang agak lumayan,oh ya sobat apalagi yang membuat saya bahagia?? harganya yang cukup murah sobat, bayangkan saja dengan harga 18 ribu rupiah sobat bisa mendapatkan porsi jumbo Yam Mi dan plus es teh manis loh.

Konklusi


Gimana sobat? Tertarik untuk mengunjunginya?? kuy segera datangi Bakmi Joko alamatnya bisa sobat lihat di atas ya sobat, btw sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya, tetap bahagia, tetap nguliner, dan tetap foodies sobat.




Comments

2 komentar

Suka banget nih makan yammie. biasanya pesen dengan kuah terpisah

wah emang enak banget kalau kuahnya dipisah kak


EmoticonEmoticon