Februari 2019 - Foodies Apa Aja

Rabu, 13 Februari 2019

Nasi Goreng Spesial Tak akan Lengkap tanpa Kehadiran Telor Mata Sapi

Hellow foodies, nasi goreng merupakan makanan yang menjadi ciri khas dari Bangsa Indonesia sekarang ini bahkan di luar negeri sana, nasi goreng atau fried rice menjadi makanan paling enak nomor 2 setelah rendang loh sobat, nah di mana-mana saat ini sangat mudah untuk menjumpai penjual nasi goreng, di pinggir jalan, di dalam pasar, di dalam mall, di restoran hampir setiap sudut kota menyajikan makanan yang satu ini, ntah kenapa banyak sekali tempat yang menyajikan nasi goreng ini namun tidak semua tempat menghasilkan nasi goreng yang rasanya enak dan berkualitas, terlebih lagi ada fakta menarik bahwa apabila nasi goreng di jual dengan nama Fried Rice nah sobat mesti siapkan budget yang sedikit lebih tinggi, dan saya sendiri juga bingung kenapa penggunaan bahasa Inggris pada makanan menjadikan harga makanan lebih mahal dari makanan yang menggunakan bahasa Indonesia sob, wah malah ngelantur kemana-mana #maafsob.
Nah kali ini yuk kita bahas tempat makan yang menyajikan menu nasi goreng yang menjadi salah satu favorit saya, penasaran sobat? kalem sob akan saya jelaskan pada paragraf berikut ini kuy liat ke bawah sob.

Nasi Goreng Pondok Ummy


Salah satu tempat makan yang memiliki menu berupa nasi goreng adalah Pondok Ummy, yang berlokasi di jalan Khw. Hasyim atau lebih dikenal jalan penjara, nah disini menu nasi gorengnya menjadi salah satu nasi goreng yang saya rekomendasikan serta saya tandai sebagai nasi goreng favorit saya, lah kenapa demikian?

1 porsi nasgor ditambah es teh manis

Nasi goreng yang ditawarkan di Pondok Ummy memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 18.000,- harga yang sobat bayarkan sudah termasuk es teh manis loh (harga bisa berubah sewaktu-waktu sobat sesuai selera pemilik tempat makan hehe), yang pastinya cukup terjangkau bagi sobat sekalian, nasi goreng spesial Pondok Ummy ini memiliki kelengkapan yang terdiri dari nasi gorengnya (sudah jelas), potongan ayam yang cukup banyak, kerupuk, potongan timun, telor mata sapi dan yang terakhir daun sop sebagai pemanis. 

Penampakan Nasgor dengan lebih gamblang

Sudah jelas kan sob kelengkapan yang ada di dalam satu porsi nasi goreng spesial pondok ummy, sekarang saya mau membahas mengenai rasa dari nasi goreng spesial pondok ummy ini ya sob, nasi yang digunakan pulen sob jadi nasi gorengnya kering dan lembut sob, tidak keras seperti kebanyakan nasi goreng lainnya, bumbu yang digunakan cukup gurih sob, namun rasa pedas yang dihasilkan bagi saya kurang sob, jadi bagi sobat yang membutuhkan rasa pedas yang lebih dari biasanya, bisa menambahkan sambal yang sudah disediakan di meja ya sob, potongan ayamnya enak dan gurih sob dan dengan ditambahnya kerupuk yang kress serta rajangan daun sop melengkapi rasa yang ada dari nasi goreng spesial pondok ummy ini sobat.
 

Konklusi


Menikmati nasi goreng spesial ini selain bikin kenyang rasanya juga enak sob, saya merekomendasikan sobat sekalian nasi goreng spesial pondok ummy ini, okay sob demikianlah ulasan singkat saya ini semoga bisa menjadi referensi kuliner sobat, namun ini kembali lagi ke selera ya sobat, apa yang saya bilang enak belum tentu bagi sobat, namun tidak ada ruginya untuk mencoba kan sob?? siapa tahu cocok selera #hehe.

Sabtu, 09 Februari 2019

Bebek Boedjang Tempat Ngumpulnya Menu Makanan Berbahan Dasar Bebek, Burung, dan Ayam

Sobatku yang berbahagia (ceileh bahasanya), kuliner atau masakan berbahan dasar burung, ayam atau bebek memang selalu jadi kegemaran setiap insan manusia dimuka bumi ini, namun kadang sobat pasti merasa ribet sendiri, saat ingin makan bersama pacar, teman atau keluarga sobat, karena selera setiap orang yang sobat ajak untuk santap bersama memiliki kesukaan masing-masing, ada yang menyukai ayam, ada yang menyukai bebek, dan ada yang menyukai burung puyuh.
Nah bagi yang memiliki permasalahan yang sama dengan saya tuliskan diatas bolehlah terus melanjutkan membaca tulisan saya, kalau yang tidak memiliki masalah seperti diatas ya harus tetap baca tulisan saya ini ngapain juga udah baca 1 paragraf lalu berhenti? Nanggung amat sobat….
Lanjut ya sob, jadi kebenaran saya belum lama ini menikmati sebuah tempat makan yang bisa dibilang sudah sangat terkenal dan eksis di Kota Pontianak bayangkan saja tempat makan ini sudah buka sejak tahun 1438 (tapi bukan menggunakan Masehi ya sob tapi Hijriah hehe) nama tempatnya adalah Bebek Boedjang, tempat makan ini merupakan cabang dari Bebek Bejo yang hadir terlebih dahulu, FYI saja sob, dahulu kala saya tidak menyukai bebek goreng ataupun kuliner yang berbahan dasar bebek semua masakan bebek yang pernah saya cicipi rasanya terlalu amis dan alot, namun setelah mengenal yang namanya Bebek Boedjang entah kenapa rasa suka dan sayang terhadap kuliner berbahan dasar bebek terjadi, bebek yang biasanya amis dan alot entah kenapa di Bebek Boedjang ini bisa menjadi lembut dan bebas bau amis yang menyengat.
Seperti namanya Bebek Boedjang menghadirkan berbagai macam menu bebek, mulai dari bebek goreng, bebek balur, bebek bakar, bebek rica-rica dan lain sebagainya, dan bagi sobat yang kurang menyukai bebek disinipun tersedia berbagai menu lainnya seperti aneka boga bahari, ayam, dan burung puyuh, nah saya sebagai seorang foodies yang lapar mulu ingin membagikan pengalaman mencicipi makanan di Bebek Boedjang.
Pada tulisan saya kali ini hanya beberapa menu Bebek Boedjang yang akan saya bahas, dan menu-menu ini merupakan favorit saya, yuk kita mulai sob, cekidot :

Bebek Balur Cabe Ijo


Bebek Balur Cabe Ijo merupakan menu favorit saya saat berkunjung ke Bebek Boedjang, menu wajib ada di atas meja, seperti yang saya jelaskan di awal selain itu ukuran bebek yang disajikan bisa dibilang cukup besar dan bisa sobat makan berdua dengan pacar atau pasangan sobat, daging bebek yang lembut dan gurih tentunya akan memanjakan lidah sobat.

Bebek balur cabe ijo yang pedesnya nampol

Satu yang paling saya sukai dari Bebek Balur Cabe Ijo ini adalah daging bebeknya yang memiliki kulit ddengan lemak yang lembut dan menyenangkan rasanya saat mengunyahnya di dalam mulut, cabe ijo yang dibalurkan kepada daging bebeknya juga memberikan rasa pedas dan manis yang membuat sobat makin bersemangat untuk menyantapnya.
Oh ya sobat bagi yang suka pedas Bebek Balur Cabe Ijo ini bisa sobat ubah menjadi Bebek Balur Cabe Merah, karena jika sobat memilih cabe merah rasa pedas dari sambalnya juga berbeda dan terasa lebih pedas dibandingkan dengan menggunakan cabe ijo, gak percaya? Kuy dicobain aja sob.

Burung Puyuh Bakar


Menu kedua yang saya sukai adalah Burung Puyuh Bakar, menu yang satu ini cukup jarang dijual dipasaran, dan sobat akan kesulitan menemukannya, beruntung sekali Bebek Boedjang menjadikan menu ini sebagai salah satu menu yang sejatinya menjadi menu yang cukup laris dijual.
Meskipun berukuran kecil, namun sobat jangan ragu dengan rasa yang ditawarkan oleh Burung Puyuh Bakar ini, daging yang lembut serta dibumbui dengan pas menghasilkan rasa yang istimewa, tekstur dari burung puyuh ini sedikit berbeda dibandingkan dengan ayam atau bebek, karena tekstur daging buruh puyuh ini sedikit lebih berserat.

Burung puyuh bakar endess

Sobat saat menikmati burung puyuh bakar ini ada satu yang harus sobat perhatikan yaitu waspadai tulang-tulang kecil dari Burung puyuh ini, selain keras ukurannya yang kecil bisa membuat sobat menjadi tersedak, tentunya selain berbahaya bisa membuat makan malam sobat menjadi kurang nyaman.

Plecing Kangkung


Untuk sayurnya sendiri saya sangat menyukai plecing kangkung, kangkung yang direbus dengan sempurna kemudian diberi sambal belacan (terasi) dan ditambah dengan perasan jeruk wah nikmat dunia banget sob, saya bahkan sampai tergila-gila dengan plecing kangkung ini sob dan minta istri saya untuk membuatkannya dirumah.

Plecing kangkung

Rasa asam dan pedas berpadu sempurna ditambah dengan kriuk-kriuk dari kangkung membuat mulut tak berhenti mengunyah makanan yang disajikan, ketiga menu ini sangat cocok dimakan dengan nasi putih yang hangat, bener-bener nikmat.

Nasi putih hangat ditambah lalap dan tahu cocok dimakan dengan tiga menu di atas

Konklusi


Jadi gimana sobat? Tertarik untuk mencoba aneka panganan yang berbahan dasar burung, ayam, dan bebek? Kalau iya sobat wajib sadar bahwa masakan berbahan dasar bebek tidak semurah yang sobat kira, biasanya sekali makan saya akan menghabiskan hampir 80 ribu, untuk itu siapkan uang sobat sebelum menuju ke Bebek Boedjang ya sob, hihi, semoga tulisan saya diatas mengatasi masalah sobat, sekaligus membuat sobat berliur, salam kuliner dan foodies ya sobatttt.

Selasa, 05 Februari 2019

Jauh-Jauh ke Sungai Kakap Untuk Cicipi Boga Bahari di Pantai Indah Kakap

Sobat-sobat ku yang baik, dalam hidup ini kita wajib makan, minum, dan tidur yang cukup untuk menghadapi hidup kita dan berjuang untuk kesuksesan serta hidup dengan masa depan yang cerah serta berarti, sobat gagal hari ini bukan berarti akan gagal terus dikemudian hari……..(ya sobat begitulah gaya bicara saya kalau jadi seorang motivator handal).
Dah dah…absurb banget sih, baiklah enaknya kita bahas mengenai makanan atau kuliner untuk kali ini ya sobat, tapi kuliner yang kita bahas bukan sekadar kuliner biasa, tapi seafood atau boga bahari (loh kenapa namanya boga bahari bukan makanan laut? Ya dari KBBI yang namanya sea food itu adalah boga bahari, ini penting sekali loh sob sebab banyak yang salah kaprah dengan penamaan ini).
Boga Bahari merupakan makanan yang kesemuanya ditangkap dari laut, baik itu hewan maupun tumbuhan, di Indonesia yang sebagaian besar wilayahnya merupakan lautan, Boga Bahari menjadi makanan favorit masyarakat.

Seafood atau boga bahari

Di Kota Pontianak sendiri banyak rumah makan yang khusus menyediakan Boga Bahari, seperti Restoran Pantai Indah Kakap, yang berlokasi di Jalan Raya Kakap, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, untuk mencapai lokasi tersebut memakan waktu sekitar 30 menitan dari pusat Kota Pontianak.
Boga Bahari yang disajikan oleh resto ini cukup lezat dan mengenyangkan nah namun berhubung saya bukanlah blogger kaya, jadi menu-menu yang saya beli yang harganya sesuai dengan yang ada dikantong saya sob (maklum blogger misqueen juga hihi).
Jadi pada kesempatan tersebut saya berkesempatan untuk mencicipi tiga menu Boga Bahari yang menurut penilaian awam saya merupakan menu-menu yang cukup lezat, menu apa saja itu sob? Yuk lihat ke paragraf berikutnya :

Sapo Tahu Seafood

Sapo tahu seafood

Menu pertama adalah Sapo Tahu Seafood, seperti namanya menu utama ini menggunakan bahan-bahan laut dan kombinasi sayuran kol putih dengan wortel serta tofu atau tahu Jepang, untuk rasanya Sapo Tahu Seafood ini gurih dan sangat cocok dinikmati dengan nasi putih hangat.
Boga Bahari yang ada di dalam Sapo Tahu Seafood ini terdiri dari cumi dan udang yang membuat rasanya menjadi sedikit manis dan segar, tekstur dari wortel dan kol putih berpadu dengan pas dan menyantap Sapo Tahu Seafood ini tentunya sangat menyenangkan dan membuat hati jadi bahagia.
Lanjut sob ke menu kedua….


Udang Asam Manis

Udang asam manis

Menu kedua yang saya cicipi adalah Udang Asam Manis, seperti namanya menu ini memiliki bahan utama Udang atau dalam bahasa Inggrisnya yaitu prawn, udang segar dimasak sebentar dengan minyak yang kemudian ditambahkan saos asam manis yang tentunya membuat liur menjadi menetas tak karuan.
Udang yang digunakan tampaknya merupakan udang dengan kualitas yang cukup baik, buktinya udangnya begitu segar dan dagingnya lembut serta terasa manis, ditambah dengan saos asam manisnya meningkatkan rasa dari udangnya

Tiram Goreng Telur

Tiram goreng telur

Yang terakhir adalah tiram, tiram yang merupakan sejenis dengan kerang ini bisa dimasak apa aja, namun kali ini saya merasakan tiram yang digoreng dengan telur, dan hasilnya enak banget, gurihnya telur, segarnya tiram berpadu dengan harmoni yang indah, dan cukup mengenyangkan, ternyata daging tiram selain kenyal juga enak rasanya sob.

Konklusi


Dari kesemua menu Boga Bahari yang ada di Resto Pantai Indah Kakap, saya paling menyukai menu Udang Asam Manis sobat, mulut saya seperti tak mau berhenti mengunyah untuk menikmati lembutnya daging udang yang dibalut dengan saos asam manis yang segar.
Boga Bahari memang enak dan banyak gizinya sob, namun terkadang menu-menu Boga Bahari memiliki harga yang cukup menguras dompet, makanya Boga Bahari tidak terlalu banyak dinikmati oleh kalangan umum, karena mengolah Boga Bahari lebih ribet daripada mengolah daging ayam yang bisa digunakan untuk pecel ayam atau ayam geprek, bagi sobat yang merupakan anak kos namun ingin menikmati Boga Bahari tanpa takut kantong bolong bisa memasak sendiri karena banyak resep-resep masakan Boga Bahari bisa sobat temukan di internet.

Minggu, 03 Februari 2019

4 Ayam Geprek Pilihan Foodiesapaaja buat Sobat Pencinta Kuliner di Kota Pontianak

Helo gengs penggemar ayam kukuruyukkkkkk, sobat tahu bahwa ayam geprek, ayam gebuk, ataupun ayam gepruk merupakan menu sejuta umat yang murah meriah namun bikin kenyang berisi ayam goreng dibalur dengan sambal super pedas yang bisa dipilih tingkat kepedesannya, bagi sebagian orang alias sobat misqueen dan anak kos ayam geprek bisa jadi menu yang sangat mewah diakhir bulan, dengan harganya yang kurang dari 20 ribu rupiah ayam geprek seperti sajian restoran yang tentunya sangat mengenyangkan dan membahagiakan, bagi saya sendiri ayam geprek merupakan makanan yang sangat sukai dan jadi menu favorit.
Berikut saya pilihkan 4 ayam geprek rekomendasi dari saya untuk sobat cicipi di Kota Pontianak : 


Ayam Gepruk Sambalado


Yang pertama adalah ayam gepruk sambalado, berlokasi di jalan sungai raya dalam, ayam gepruk sambalado ini merupakan ayam geprek yang berbeda dari yang lainnya, karena ayam geprek disini dilengkapi dengan kremes yang kriuk, lalapan yang terdiri dari mentimun, dan selada, serta terdapat tumis kering kentang, dan yang membedakan sambal yang disediakan tidak dibalurkan langsung ke ayamnya.


Ayamnya cukup besar dan rasanya gurih serta lembut, ukuran ayamnya cukup besar apalagi ditambah dengan nasi putih hangat yang membuat perut kenyang kegirangan, namun sambalnya saya rasa cukup sedikit sehingga sensasi kepedasan yang ingin dicapai kurang mencapai klimaksnya, sambalnya habis terlebih dahulu sedangkan ayam dan nasinya masih tersisa banyak untuk harganya dikisaran 18 ribuan.

Ayam Gebuk Pak Gembus


Ayam gebuk pak gembus ini asalnya dari jogja dan cukup banyak lokasi atau tempat yang menjual ayam gebuk pak gembus ini seperti di Jalan Imam Bonjol, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Sei Raya Dalam, namun setiap tempat yang menjual ayam gebuk pak gembus ini memiliki satu ciri yang sama yaitu ayam geprek yang dibalur dengan sambal bawang putih yang pedas serta dikombinasikan dengan bumbu kacang yang tentunya di Pontianak menjadi satu-satunya ayak geprek yang menggunakan sambal seperti ini.


Untuk paket komplit ayam gebuk pak gembus sobat hanya perlu merogoh kocek sebesar 18 ribu rupiah saja, makan sobat akan mendapatkan potongan ayam besar dibalur sambal dan dilengkapi kol goreng dan mentimun.
Untuk rasanya saya sendiri cukup menyukai ayam gebuk ini dan saya terhitung cukup sering berkunjung, ayam yang digoreng kering terasa gurih dan lembut saat digigit, sambal yang cukup banyak menambah kenikmatan saat makan, dan kol gorengnya juga cukup enak.

Ayam Geprek Murni Sari (MS)


Ayam Geprek Murni Sari (MS) merupakan pelopor ayam geprek di Kota Pontianak, karena yang pertama kali memperkenalkan ayam geprek adalah tempat makan ini, terdapat dua tempat yang menyediakan ayam geprek ini yaitu di jalan Imam Bonjol, dan di jalan penjara.
Ayam Geprek Murni Sari (MS) merupakan pelopor ayam geprek di Kota Pontianak, karena yang pertama kali memperkenalkan ayam geprek adalah tempat makan ini, terdapat dua tempat yang menyediakan ayam geprek ini yaitu di jalan Imam Bonjol, dan di jalan penjara serta yang terbaru di jalan Sei Raya Dalam.


Ayam goreng yang digeprek hingga hancur dibalur dengan sambal yang terdiri dari tomat segar, terasi dan cabe rawit menyerap hingga kedalam daging ayam dan pedasnya cukup terasa dan nendang di dalam mulut, selain ayam juga tersedia tempe serta tahu goreng tepung untuk pelengkapnya, tapi jangan harap ada tambahan lainnya karena ayam geprek disini hanya terdiri dari ayam dan nasi saja, harga yang ditawarkan cukup murah yaitu 15 ribuan saja.

Ayam Geprek Bensu


Yang terakhir dan wajib sobat coba yaitu ayam geprek bensu, bensu? Ya benar sobat Ruben Onsu, sang artis membuat bisnis ayam geprek yang cukup laris dan terkenal di Pulau Jawa sana ternyata juga membuat cabang hingga ke Kota Pontianak, berlokasi di Jalan Sei Raya Dalam ayam gepeek bensu ini cukup laris dan terkenal.


iasanya saat memesan ayam geprek saya selalu memilih level 5, karena saya termasuk orang yang tidak terlalu tahan pedas, dan saat di ayam geprek bensu ini ternyata ayam geprek level 5-nya yang paling pedas dari seluruh ayam geprek yang pernah saya coba.


Ayam goreng krispi yang dibalur dengan sambal yang pedas menggigit dilengkapi dengan mentimun dan nasi putih hangat, ayamnya sendiri terasa seperti ayam goreng krispi dari kedai ayam goreng amerika, gurih, krispi dan dagingnya juicy banget, selain itu yang berbeda dari ayam geprek bensu ini terdapat tambahan terong goreng tepung yang enak sob, cocok menjadi teman makan yang menyenangkan, ayam geprek bensu ini dibanderol diharga 15 ribu rupiah, sedangkan terong goreng tepungnya seharga 5 ribu rupiah.

Konklusi

Baiklah sobat itulah rekomendasi saya mengenai ayam geprek yang wajib sobat coba saat berkunjung ke Kota Pontianak atau saat sobat berada dalam krisis keuangan diakhir bulan.
Nah apabila sobat memiliki rekomendasi tersendiri jangan ragu untuk memberitahukan kepada saya melalui kolom komentar di bawah ini, oh ya kedepannya bukan tidak mungkin saya akan menambahkan list ayam geprek yang wajib sobat coba, ditulisan saya yang berikutnya.

Jumat, 01 Februari 2019

Yam Mi, Sensasi Gurih dan Lezat dari Mi Tanpa Kuah

Hey Hey Hey foodies kembali lagi dengan saya disini di foodiesapaaja, kali ini kita akan membahas mengenai menu yang selalu kita cicipi hampir setiap saat, loh emangnya apa yang kita cicipi setiap saat? Apalagi kalau bukan MI, ya sobat bayangkan saja, lagi stress sobat pasti makan mi, lagi sedih makan mi, bahagia makan mi, cuaca panas makan mi, cuaca dingin makan mi, nah bayangkan mi sudah menjadi bagian dan way of life kita sob, namun mi yang akan saya bahas lebih menarik dari sekedar mi instan yang berbeda cuma dibumbunya saja.



Tampilan Yam Mi

Yang saya akan bahas lebih dari itu sobat yaitu Yam Mi, atau Yam Min ya olahan mi yang satu ini merupakan kebanggaan dari etnis tionghoa, yam mi sendiri merupakan variasi olahan bakmi tapi bedanya sendiri Yam mi ini disajikan hampir tanpa kuah, jadi bisa dibilang Yam Mi sendiri merupakan olahan mi yang ditemukan oleh orang yang galau, loh kok bisa? Karena Yam Mi sendiri dibilang mi goreng juga bukan, dibilang mi kuah juga bukan, galau banget kan….hehehe, saya sendiri suka beropini bahwa mi goreng instan yang kita makan saat ini terinspirasi dari Yam Mi loh, karena proses membuat Yam Mi sama dengan Mi Goreng Instan, yaitu rebus mi-nya dan kemudian saring dan tambahkan bumbu dan bahan-bahan tambahan.

Yam Mi khas Bakmi Joko

Untuk di Pontianak sendiri saya terbilang sangat jarang menikmati Yam Mi, namun ada tempat yang menjual Yam Mi yang saya rekomendasikan untuk sobat sekalian, yaitu Bakmi Joko yang terletak di Jalan Setia Budi, Gg. Haji Abbas Pontianak, ya sebenarnya Bakmi Joko ini sudah pernah saya tulis di blog reviewapaaja, namun berhubung disana sudah tidak ada tulisannya maka saya kembali mempromokan Bakmi Joko di blog ini haha.

Tekstur mi yang enak banget sob

Yam Mi disini bisa dibilang sangat otentik, dengan mi yang lembut dan dimasak dengan pas, namun Yam Mi kayaknya bukan menu yang menjadi daftar favorit saya karena, saya lebih suka Bakmi Pangsit kuah, namun terkadang kepingin juga merasakan Yam Mi, nah jeleknya saya saat mencicipi Yam Mi ini adalah saya menambahkan terlalu banyak cabai, saos, jeruk, dan kecap yang bahkan mampu menjadi kuah di Yam Mi itu sendiri, padahal Yam Mi yang disajikan disini memiliki berbagai macam bahan tambahan atau kerennya disebut topping seperti potongan ayam, bakso, jamur, daun bawang, kecambah (toge) dan pangsit yang apabila dimakan tanpa tambahan sudah enak, ya namun ini selera saya sobat tidak menyalahkan saya dong.
Masih tekstur mi

Yum sobat

Untuk mi-nya sendiri Yam Mi ini memiliki mi yang best alias top markotop karena lembut dan gurih, dan dikombinasikan dengan topping yang ada Yam Mi ini terasa menyatu dengan pasnya, satu elemen lain yang saya rasakan pas adalah kecambah (togenya) yang kriuk-kriuk bikin lidah bergoyang-goyang sob.

Toppingnya menggodakan sobat

Untuk topping lainnya saya juga sudah cukup pas, ayamnya enak dan gurihhhhh, ditambah jamur hmmm yummy, namun saya sedikit merasa kecewa sob karena jumlah toppingnya cukup sedikit untuk porsi biasa, namun sobat bisa memesan yang porsi jumbonya untuk penambahan porsi yang agak lumayan,oh ya sobat apalagi yang membuat saya bahagia?? harganya yang cukup murah sobat, bayangkan saja dengan harga 18 ribu rupiah sobat bisa mendapatkan porsi jumbo Yam Mi dan plus es teh manis loh.

Konklusi


Gimana sobat? Tertarik untuk mengunjunginya?? kuy segera datangi Bakmi Joko alamatnya bisa sobat lihat di atas ya sobat, btw sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya, tetap bahagia, tetap nguliner, dan tetap foodies sobat.